Jun 1, 2015

Benci Bisa Menjadi Cinta

Ada suatu ungkapan “Benci bisa menjadi Cinta”, sungguh ungkapan ini benar adanya, terkadang hati seseorang terasa berat untuk menerima kebaikan seseorang, tetapi terlalu cepat untuk ditafsirkan ke yang lain. Terlepas dari yang namanya cinta Benci merupakan suatu ungkapan atau bentuk dari rasa penafsiran yang terlalu cepat untuk seseorang, terkadang yang dibenci justru malah memiliki penafsiran sendiri. mereka menganggap bahwa seseorang membenci mereka karena murni kejelekan mereka sendiri dan mereka berusaha berubah, ada juga yang menganggap yang dibenci hanyalah karena prasangka buruk mereka dan malah yang dibenci justru menjadi “strong” atau “sesuatu”.

Hati-hati dalam membenci, ada bentuk lain yang bertransformasi setelah bentuk dari benci, yaitu Cinta. dan tidak semua orang mau menerima hal itu, terkadang ada seseorang yang justru sangat-sangat membenci, tapi lama kelamaan setelah besar rasa benci itu karena ia selalu memerhatikan kejelekan anda, lama-kelamaan mulai ia perhatikan kebaikan anda karena mulai jenuh dengan kejelekan anda yang terus menerus, disitulah mulai timbul rasa suka yang kemudian menjadi cinta barangkali, tetapi ia tetap tidak mengaku dan merasakan bahwa itu hanyalah perasaan sesaat, dan ia, sudah membohongi dirinya sendiri.

Menjadi hal yang sangat lucu bagi kita melihat orang yang membenci tetapi menjadi cinta, dan terkadang sulit sekali untuk menolak perasaan tersebut secara tiba-tiba, hati-hati dalam membenci sesuatu secara berlebihan, dan juga hati-hati dalam mencintai sesuatu secara berlebihan, akan timbul terkadang kebalikan dua hal ini.

Kata benci dan sayang itu beda tipis. Tapi yang aku tahu, semakin kita membenci maka kita akan semakin mencari tahu. Bukankah itu sama saja sebagai awal sebuah ketertarikan?

Saat kamu membenci seseorang, coba tanya dalam hatimu,
“apakah hidup saya menjadi lebih baik dengan membencinya?
Kebencian itu hanya membuang energi baik.

Tapi terkadang manusia itu lucu. Bisa suka padahal bukan siapa-siapa. Bisa benci padahal gak saling kenal..
Menunjukkan kebencian hanya membuatmu terlihat jahat dan pendendam. Mungkin kamu korban tapi kebencian membuatmu menjadi tersangka.

"Janganlah seorang Mukmin laki-laki membenci Mukmin perempuan. Bila dia membencinya di satu sisi, dia akan menyayangi di sisi lain.”
HR. Muslim

Aku Rindu