Apr 6, 2015

Mencintai Jatuh

Dalam hidup, ada hal-hal yang tak pernah kita rencanakan justru yang terjadi. Bisa jadi dalam perjalanan hidup ini, kita memiliki rasa terhadap sesuatu, terhadap seseorang. Ada rasa kecewa terhadap keadaan yang sedang berjalan, ada rasa benci terhadap orang yang menurut kita mengecewakan, ada rasa cinta pada seseorang yang menawan.

Apa yang sedang terjadi dan sedang berjalan ini tidak serta merta membuat masa depan kita berjalan seperti dugaan. Kita jatuh cinta pada seseorang tidak akan membuat masa depan kita pasti dengan orang tersebut. Kita kecewa pada keadaan juga tidak lantas membuat masa depan kita berantakan.

Karena hidup adalah sekumpulan ujian. Hidup adalah belajar tentang menjalani keikhlasan. Kita mungkin berharap sesuatu yang sedang kita damba hari ini. Kita mungkin menghindari sesuatu yang kita benci hari ini.

Apapun yang sedang terjadi dalam hidup ini. Jangan pernah lupa bahwa kita tidak pernah dibiarkan seorang diri. Kita dijaga, tapi kita tidak mau dijaga, seringnya begitu. Kita diawasi, tapi kita selalu saja ingin bersembunyi. Kita diamati, tapi kita pura-pura tidak peduli.

Esok, kita akan dijatuhkan dan ditinggikan. Hari ini, kita sedang menjalani sebuah proses dimana jatuh dalam banyak hal di hidup kita adalah hal yang paling berat untuk kita rasakan. Jatuh dari harapan, jatuh dari impian, termasuk jatuh cinta.


Aku Rindu