Jul 7, 2018

Engkau Adalah Kesadarannmu


Penderitaan terbesar manusia adalah tidak bisa berhenti berpikir. Tidak ada yang salah dengan berpikir, yang penting jangan dikendalikan oleh pikiran. Ada banyak orang yang tidak bisa menghentikan pikiran bencinya kepada orang lain, ketika pikiran benci datang. Dia merasakan ketidaknyamanan dengan pikiran jenis itu, tetapi dia tidak bisa menghentikannya.

Alih-alih mencoba untuk menghentikan pikiran itu, ia malah memanjakannya, dengan terus mencari keburukan orang yang dibencinya, membicarakannya kemudian menyebarkannya. Pikiran telah mengendalikan kesadarannya, sebagian besar pikrannya difokuskan pada hal-hal yang dibencinya sehingga tak ada tempat untuk memikirkan hal-hal yang dicintainya.

Rata-rata tujuan manusia hidup adalah menghindari penderitaan, tetapi dalam pelaksanaan, pikirannya mengendalikan kesadarannya dengan selalu memanjakan pikiran negatifnya, tak mau berusaha membangkitkan kesadaran untuk menguasai pikirannya.

Bagaimana caranya bebas dari pikiran-pikiran negatif yang membuat kita menderita dan membebani kita? SADARLAH, engkau bukanlah pikiranmu, Engkau adalah kesadarannmu, rasakan kehadiran Tuhan saat mengambil nafas dengan menenangkan diri dan menghembuskan nafas sambil tersenyum..

Aku Rindu