Jul 4, 2018

Sewajarnya


Aku hanya ingin berpikir lebih sederhana
Sesederhana bila hujan turun tanah akan basah
Sesederhana air yang selalu mengikuti bentuk wadahnya.

Ini bukan berarti aku tidak ingin hidup hebat.
Tentu aku ingin, seperti kata pepatah bijak bahwa hidup haruslah hebat; yang sederhana adalah sikapnya.
Tentu aku ingin.

Hanya saja pada hal-hal tertentu, pada momen-momen tertentu, pada bagian-bagian tertentu aku hanya ingin bersikap sederhana
berpikir sederhana
berbicara sederhana
tersenyum, tertawa, menangis yang sederhana.
Hanya pada hal-momen-bagian tertentu.

Aku hanya ingin menjadi amat sederhana pada saat-saat itu
Hingga aku tak perlu merasa khawatir, kecewa, marah, sedih, dan terluka yang berlebihan
Karena aku memikirnya secara sederhana
Dan itu juga berarti bahw aku meyakini kuasa-Nya
Meyakini akan Allah yang tak pernah menguji di luar batas kemampuan hamba, yang senantiasa akan menjawab segala doa-harap-cita.

Aku ingin.

Khususnya pada hal ini.
Aku hanya ingin bersikap sederhana.
Sewajar-wajarnya.
Walau mungkin aku belum bisa.

Aku Rindu