Jun 18, 2018

Para Pemburu Surga


Tidak ada yang salah dari seseorang yang berlari menjemput kebaikan, saat matamu melihat bahwa apa yang dia kerjakan tidak akan menambah sepeser pun dari harta dan justru membuat hidupnya akan lebih berat.

Tidak ada yang keliru saat seseorang lebih dulu melangkah maju untuk mengambil kebaikan, saat yang lain masih melihat dan berfikir apakah itu akan bermanfaat untuk dirinya atau tidak.

Dia tau bahwa bebannya akan bertambah, dia pun menyadari bahwa tenaganya akan terkuras dan waktu akan semakin singkat baginya. Karena baginya surga tidak di beli dari keraguan, surga tidak di beli dari berfikir melulu soal dunia. Mungkin dia menyadari betapa sedikit perbekalannya, hingga harus ada yang dikorbankan untuk memburu surga.

“Hargailah untuk setiap orang yang bersedia mengabdikan hidupnya untuk menjemput surga dengan jalan keikhlasan, hargailah setiap orang yang mau menjual dunianya untuk tiket surga, meski dimatamu ia seperti sia-sia tersebab dunia tak berpihak padanya.”

Dan bersedihlah saat ternyata kamu masih dalam lingkaran ragu untuk setiap kebaikan yang datang dan kamu masih diam menunggu untung rugi bagi duniamu.

Jangan mudah merendahkan, tersebab matamu tidak bisa melihat akhir dari perjalanan seseorang, tersebab matamu tidak bisa menerka untung rugi bagi setiap hamba yang memburu surganya. Selipkan doa agar dirimu berada dalam hujan kebaikan, untuk bekal perjalanan panjang.

Aku Rindu