Jun 20, 2018

Syukur


Jika syukurmu kini belum melangit, cobalah berjalan diantara ribuan anak yatim dan fakir miskin. Setidaknya kamu akan menyadari, bahwa ada yang lebih jatuh darimu namun tetap tersenyum, karena baginya dunia bukanlah hanya perihal harta dan kemewahan, ia hanya bagian kecil yang bisa menjadi bumerang bagimu. Bagi mereka kekayaan dunia adalah hati yang kaya lagi lapang dengan semua yang dimiliki, merasa bahwa mereka tidak membutuhkan apa yang sedang kamu miliki. Baginya semua akan sama dengan berakhir berbalut kain putih dan ruang sempit.

Kamu tidak akan tau dari mana rezekimu akan memanggil, juga dari mana ia akan menghampiri, dan ingatlah selalu akan rezeki yang berkah. Karena tidak semua harta yang melimpah dan kekayaan yang datang bisa membawa keberkahan untukmu. Pastikan untuk setiap usahamu, setiap doamu, dan setiap tetesan airmatamu bisa membawa keberkahan. Bukan untukku, tapi untuk dunia dan akhiratmu juga keluargamu.

Untuk setiap syukur yang masih jauh, untuk setiap keluh dan sempitnya hati, semoga Alloh limpahkan keluasan hati dan mata yang menunduk untuk syukurku dan syukurmu bertemu dalam keyakinan, bahwa semua badai ini akan segera terlewati.

Wahai hati, melembutlah.

Aku Rindu