Jun 21, 2018

Hujan


Hujan tidak pernah menyalahkan payung yang menghalangi untuk membasahimu, dia tau bahwa ia hanya akan membasahi pada semua yang sedang membutuhkannya.

Saat semua harapmu yang ternyata jatuh pada orang lain, sementara doamu dan keringatmu telah basah tersebab kamu menginginkannya, percayalah jika orang tersebut lebih membutuhkannya dibanding dirimu. Ada rahasia-rahasia langit yang tidak akan kamu ketahui, untuk semua kebaikanmu.

Hujan pun selalu berteman baik dengan petir, menjadikan setiap orang yang mendengarnya akan segera bergegas untuk berlindung. Setiap kegagalan dalam hidup ini, akan selalu berteman dengan ejekan atau gunjingan dari orang lain, bersabarlah dan biasakanlah. Jangan terlalu membencinya, karena darinya kamu akan semakin kuat untuk bangun dan terus bergerak menghampiri cerahnya masa depan. Bahkan untuk setiap petir dan hujan yang bergemuruh di langit, pasti akan segera menunjukkan awan mendung yang terbuka dan mulai masuknya cahaya mentari bukan ? terkadang pula berhiaskan pelangi bukan ?
Dan ingatlah, bahwa hujan menandakan terbukanya pintu langit. Berdoalah dan berharaplah, semoga hatimu selalu terpaut padaNya.

Untuk setiap rintik ini, semoga bisa menjadikan hati yang bersyukur dan merendah, atas semua doa yang terijabah dan kebaikan yang datang masih bisa kamu rasakan, meski dosamu terlalu banyak.



Aku Rindu