Jun 22, 2018

Jeda Waktu


Nyatanya, tidak akan mungkin kamu bisa menahan sendiri setiap masalah dalam bingkai hidupmu, adanya beban bukan untuk dipendam, tapi diletakkan pada tempatnya agar kamu tidak terus memikul dan lelah. Setiap yang bernyawa akan membawa sendiri bebannya masing-masing, ada yang terselesaikan dengan bantuan teman atau mungkin ia menyelesaikannya sendiri. Hal yang sangat menyedihkan tatkala kamu menyerah dengan beban yang kamu pikul lalu tertindih oleh bebanmu sendiri selama-lamanya.

Tidak seharusnya juga setiap beban yang ada padamu, kamu berikan kepada semua orang, karena tidak semuanya mau membantu meringankan atau justru mungkin ada yang senang ketika beban itu ada padamu.

Cukup berikan jeda waktu pada setiap langkah saat kamu mulai letih dengan semuanya, biarkan setiap air yang keruh menjadi jernih dengan jeda waktu, pasti akan ada bantuan untukmu cepat atau lambat, tenanglah Dia tidak akan membiarkanmu sendirian penuh dengan keringat lelah. Karena janjiNya pasti akan tertepati. Dan nyatanya, jika kamu mampu menyelesaikan bebanmu sendiri, pertanda memang hanya kamu yang bisa melakukannya. Bersyukurlah.

Dan saat semua telah terlewati, akan datang ketika kamu kembali menyapa jeda, memberikan senyuman padanya tersebab kamu menyadari, bahwa kamu membutuhkan jeda waktu untuk setiap masalah dan badai dalam hidupmu. Jeda waktu mengajarkan untuk lebih berpikir tenang, membuat keputusan-keputusan yang tepat, dan menjadikan hatimu lebih tegap untuk kembali berdiri melanjutkan hidup dengan tenaga yang telah terisi.

Aku Rindu