Dec 7, 2017

Memilih Pilihan

“Karena yang tersulit bukanlah memilih, tetapi bertahan pada pilihan.” -Anonymous

Keputusanmu adalah pilihan. Memilih untuk menjadi A atau menjadi B. Memilih untuk lebih itu atau ini. Memilih untuk semakin begitu dan begini. Memlih untuk bersifat peduli atau tidak sama sekali.

Manusia memang harus memahami, bahwa setiap manusia memiliki tujuan hidupnya masing-masing. Mempunyai alasan bersikap a dan b. Walaupun sebenarnya manusia tahu, semuanya bisa mereka pilih. 

Memilih hidup dalam kebermanfaatan atau ke-mudharat-an. Memilih untuk menetapkan tujuan atau mengabaikan masa depan. Memilih untuk lebih peduli atau hanya memikirkan diri sendiri.

Perjalanan ini memang akan berakhir pada satu titik. Tetapi jalan menuju titik itulah yang perlu kamu ingat, proses setiap manusia itu berbeda. Dan setiap manusia juga sedang dalam proses menjadi baik.

Pilihan-pilihan akan terus ada hingga manusia tiada. Pahami bahwa manusia memiliki prioritas hidup masing-masing. Tidak perlu memaksa orang lain untuk masuk kedalam tujuan hidupmu. Biarkan manusia memilih, dan sertakan doa agar keputusan mereka tetap dalam pilihan terbaik dan mendapat ridho dari Allah :)

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216)

Selamat memilih ! Jangan lupa, selalu libatkan Allah disetiap keputusanmu.

Aku Rindu