Dec 4, 2017

Menghadirkan Kebahagiaan

Orang lain akan selalu datang dan pergi dalam kehidupan kita, seperti halnya kita dalam kehidupan mereka. Menjadikan setiap kehidupan saling beririsan satu sama lain.

Dan setiap kedatangan mereka akan selalu membawa perannya masing-masing. Tidak akan pernah saling dipertemukan tanpa arti, tidak juga beririsan tanpa tujuan. Meski kita sendiri seringkali tidak peka, tidak terlalu mengerti peran apa yang ternyata sudah kita berikan ke dalam hidup orang lain. Karena yang kita rasakan saat itu, hanya seperti menjalani interaksi antar manusia seperti pada umumnya.

Ada orang lain yang datang menghadirkan kebahagiaan, ada orang lain yang tiba-tiba hadir menghadapkan kita pada kebimbangan, ada orang lain yang bahkan mengantarkan kita pada rasa sedih dan kecewa. Dan terkadang, kita yang menjadi orang lain itu.

Beberapa mungkin akan berperan sebagai jalan datangnya ujian, sebagian hadir dengan perannya sebagai pembawa pertolongan. Tidak harus dalam kurun waktu yang lama. Karena beberapa ia takdirkan beririsan dengan waktu yang singkat, namun begitu tepat.

Kita tidak bisa memilih menjadi apa dan menentukan ingin beririsan dengan kehidupan siapa. Tapi berperan sebagai apa, itu masih menjadi bagian yang bisa kita pilih dan upayakan.
 
Semoga kelak kita bisa menjalankan peran yang baik, di kehidupan siapapun yang kita ditakdirkan untuk ada didalamnya.

Aku Rindu