Jun 24, 2016

Ujian Dalam Hidup

Tahukah kamu bahwa setelah melewati ujian, sesungguhnya kamu telah menjadi manusia yang lebih baik? Dan bahwa di hadapan-Nya pun derajatmu akan naik?!

Kamu yang sekarang adalah besi tumpul tak berbentuk. Untuk bisa menjadi pisau yang tajam, kamu harus ditempa. Kamu harus dipukul berkali-kali, dibakar di atas pemanggang hingga begitu panas, lalu dipukul lagi ratusan kali. Belum selesai sampai di situ, kamu pun harus diasah cukup lama agar bisa menjadi pisau yang tajam. Kemudian ketika sudah dipakai dan mulai tumpul, kamu harus diasah lagi dan lagi agar tetap tajam. Terus-menerus seperti itu.

Sesungguhnya Allah memberikan cobaan kepada setiap orang sesuai kadarnya. Kamu harus selalu yakin bahwa apa pun ujian yang Allah berikan, kamu pasti mampu memikulnya. Segala ujian itu adalah penggugur dosa, sekaligus tanda bahwa Allah menginginkan kebaikan pada hamba-Nya*.

Kamu juga harus sadar bahwa kamu yang sekarang masih bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Untuk menjadi seseorang yang di hadapan-Nya semakin tinggi derajatnya, bersiaplah untuk menghadapi ujian-ujian berikutnya.

Lalu jika kamu sudah tahu bahwa ujian itu penggugur dosa dan tanda bahwa Allah menginginkan kebaikan pada hamba-Nya, kamu seharusnya mengeluh atau bersyukur?!

Aku Rindu