Jun 23, 2016

Serakah



Serakah adalah suatu penyakit hati.Seseorang yang telah dihinggapi penyakit serakah maka dia tidak akan peduli dengan siapapun atau apapun baik saudara, teman atau sahabatnya sekalipun.Yang terpenting baginya adalah bisa memuaskan dirinya.Serakah adalah sikap yang tidak pernah puas untuk memiliki sesuatu dengan cara menyakiti atau mendzolimi orang lain. Orang yang serakah akan merasa apa yang dilakukannya itu adalah baik walaupun orang lain melihat hal itu sebagai keburukan.

“Keserakahan manusia tidak akan pernah hilang kecuali setelah kematian menjemputnya.”

Serakah adalah salah satu dari penyakit hati. Orang yang serakah selalu menginginkan lebih banyak, tidak peduli apakah cara yang ditempuh itu dibenarkan oleh syariah atau tidak. Tak berpikir apakah harus mengorbankan kehormatan orang lain atau tidak.
 
Keserakahan juga dapat menimbulkan iri dengki karena tidak akan merasa senang dengan apa yang dimiliki orang lain.Keserakahan adalah penyakit jiwa yang sangat berbahaya.Keserakahan dapat bersarang dalam diri seorang manusia di karenakan manusia itu tidak dapat mensyukuri apa yang telah di berikan Tuhan padanya.

Keserakahan apabila dibiarkan tidak hanya menyebabkan penyakit jiwa tapi dapat juga menyebabkan penyakit secara fisik. Karena manusia yang serakah itu jika keinginannya tidak terpenuhi maka manusia itu akan menjadi stress atau depresi.Jika seseorang sudah mengalami depresi maka kondisi tubuhnya akan melemah, hal ini akan akan menyebabkan orang tersebut jatuh sakit bahkan bisa sampai kena penyakit stroke.

Aku Rindu