Jun 21, 2016

Semua Adalah Pemberia-NYA

Pada akhirnya, semua yang melekat pada diri dan hati kita adalah pemberian. Kita tidak akan pernah mendapatkannya kecuali jika Allah memberinya.

Makanan yang enak adalah rezeki dari pemberian Allah, kenikmatan ketika menyantapnya juga adalah bagian dari pemberian-Nya yang bisa saja tidak akan kita dapatkan meski sudah merogoh kocek yang tidak sedikit.

Ilmu yang luas adalah rezeki dari pemberian Allah, kemudahan pemahaman dan jalan untuk mendapatkannya juga adalah bagian dari pemberian-Nya yang bisa saja tidak kita dapatkan meski sudah terjaga bermalam-malam demi melahap buku dan mendengarkan kajian.

Seluruh perasaan yang membahagiakan adalah rezeki dari pemberian Allah, ketenangan dan kedamaian perasaan saat merasakannya juga adalah bagian dari pemberian-Nya yang bisa saja tidak kita dapatkan meski sudah sekuat hati mengupayakannya dengan harta-harta dunia.

Sahabat yang banyak dan mendukung dalam taat adalah rezeki dari pemberian Allah, kebahagiaan dan kedamaian ukhuwah yang menyertainya juga adalah bagian dari pemberian-Nya yang bisa saja tidak kita dapatkan meski kita sudah sibuk berkenalan mencari teman.

Semua adalah pemberian, dan kendali manusia tidak akan pernah sampai untuk bisa menandingi kehendak-Nya. Manusia kabur dalam memandang kebutuhan dan keinginan, tapi tidak dengan-Nya. Maka, atas semua pemberian-Nya, tunjukkanlah syukur yang tiada putus-putusnya!

Aku Rindu