Jun 14, 2018

Malam Takbiran Malam Terakhir Ramadhan


Diluar ramai sekali, petasan, bedug dan tentu saja takbir. Iya betul, ini malam takbiran malam terakhir ramadhan, besok Idul Fitri yang semoga menjadi hari kemenangan, kembali fitrah. Aamiin

Bagiku, tak terasa bulan ramadhan ini, perenungannya adalah apa yang telah kita lakukan selama ramadhan ini? Apa sudahkah kita mempersiapkan kuburan kita dengan bacaan Al-Quran? Sudahkah solat kita berniat lurus hanya ingin ridho Allah? Atau malah kita sibuk buka bersama, mengatur jadwal agar bisa ikut buka bersama dengan semua, tapi kita lupa untuk duduk diatas sajadah memohon ampun pada Allah setelah buka bersama.

Alangkah sebentarnya ramadhan ini, namun begitu lalainya kita, sedih sekali ditinggalkannya, rasanya belum melakukan apa-apa. Begitulah waktu, tak pernah menunggu, sudah saatnya memikirkan bekal untuk kehidupan akhirat kita, jangan sampai kita menyesal ketika bertemu dengan Allah swt.

Kau tau? betapa nanti kita akan sama-sama pulang, pulang ke akhirat yang kehidupan kekal disana. Semoga ramadhan ini diberkahi Allah swt, diridhoi Allah swt aamiin.

Taqabalallohu minna wa minkum siyamana wa siyamakum. Maafkan segala kesalahan, semoga disampaikan lagi pada ramadhan berikutnya, Amin.

Aku Rindu