Jun 13, 2018

Lapang Dada


Ada hal yang perlu kita yakini bahwa segala hal yang akan terjadi pada kita saat ini hingga nanti adalah rencana Tuhan yang telah digariskan jauh hari sebelum kita mengenal-Nya. Adalah ia tentang takdir, yang berulang kali kita salah pahami.

Tentang hal-hal yang selalu ingin kita capai, bila Tuhan tak izinkan tapi kita sudah berusaha, itulah takdir. Tentang seseorang yang selalu kita doakan menjadi jodoh kita lalu Tuhan tak menjadikannya, itulah takdir. Tentang segala hal yang Tuhan ambil dari kita sedang kita telah menjaga dengan baik, itulah takdir. Ketetapan yang Tuhan gariskan pada kita, tak ada yang sama takkan pernah tertukar.

Maka, apakah doa yang paling ikhlas selain memohon kepada Tuhan tentang diberi kelapangan dada untuk menerima takdir Tuhan?

Semoga dengan diberi kelapangan artinya kita menerima hal yang Tuhan berikan dan meyakini bahwa itu adalah yang paling kita butuhkan. Bahwa dengan kelapangan itu artinya, bahwa kita telah selalu bergantung pada Tuhan. Dan dengan kelapangan menerima takdir, semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang selalu bersyukur.

Maka mulailah berdoa pada Tuhan, agar selalu dilapangkan dada menerima apapun garis hidup yang Tuhan berikan pada kita. Yakinilah, apa yang Tuhan gariskan untukmu tak akan menjadi milik yang lain, itu akan tetap milikmu.

Aku Rindu