May 31, 2018

Kebahagiaan


Pada saat-saat seperti ini, kita selalu temukan hidup oranglain mungkin lebih baik dari hidup kita, atau bahkan lebih bahagia karena mendapatkan apa yang selama ini kita impikan ada pada hidup kita.

Pada orang yg sudah menikah, kita bertanya pada diri sendiri. Kapankah tiba giliran kita, membersamai seseorang mengarungi luasnya dunia. Lalu kita merasa diri kita belum pernah bahagia.

Pada orang yg telah menggapai prestasi yang amat membanggakan, kita lalu berpikir apa yang telah kita berikan untuk membuat yg lain bangga pada diri kita. Lalu tersadar, sungguh diri ini bukanlah apa-apa.

Dan pada setiap apapun kebahagiaan oranglain. Kita akan selalu bertanya kapan kebahagiaan datang pada kita.

Bila kebahagiaan kita hanya diukur dari kebagiaan oranglain, sungguh kita tak pernah merasa cukup bahagia. Setiap orang akan memiliki waktunya masing-masing. Tuhan telah mengaturnya. Percayalah, kau akan jauh lebih bahagia ketika kau bersyukur pada hidupmu sendiri.

Pada masa sekarang ini, bukankah lebih mudah melihat kebahagiaan setiap orang? Padahal kita tak pernah tau apa yang telah ia korbankan atau seberapa lama ia menantikan kebahagiaan itu dalam sabar dan solatnya.

Sungguh, berbahagialah.

Aku Rindu