May 29, 2018

Kau Tidak Akan Pernah Tahu


Kau tidak akan pernah tahu, bagaimana dia mencoba untuk mengambil setiap pelajaran dari kejatuhan-kejatuhannya. Yang kau perbuat salah satunya, tanpa kau membantunya berdiri.

Sekuat apapun dirinya, ketika lelah dia pun ingin ada seseorang yang bisa diajak berbagi.

Kau tidak akan pernah tahu, bagaimana dia menata hati dan hidupnya setelah itu. Bingung memilih dan memilah mana kebenaran dan mana yang hanya berpura-pura. Dia takut dibohongi lagi, dia takut dilukai lagi. Sebab terakhir kali dia menaruh percaya, khianat yang dia terima.

Kau tidak akan pernah tahu, bagaimana dia menutup mata dan telinga dari pandangan merendahkan dan dari suara-suara sumbang meremehkan. Dia hanya diam, sambil meredam gejolak dalam dadanya. Lalu berlari dan bersembunyi sampai dia siap menghadapi dunia lagi.

Kau tidak akan pernah tahu semua itu. Karena kau tidak menjadi dia. Karena kau bukan dia. Dan karena kau tidak akan pernah mengerti.

Tapi satu hal yang dia coba untuk tidak lakukan adalah Dia Tidak Akan Sepertimu. Karena dia begitu tahu bagaimana rasanya sakit, karena dia begitu tahu bagaimana rasanya menjadi dia. Hingga dibiarkannya dirinya terluka, asalkan jangan orang lain yang dia buat terluka.

Sesederhana itu isi hatinya.

Kau tidak akan pernah tahu…

Aku Rindu