Jan 19, 2018

Ketika Hatimu Lelah

Hidup itu pilihan, maka jangan sampai salah memilih karena kau akan menyesalinya. Terlebih lagi jika itu tentang cinta, kamu sendiri yang harus bisa memilih apa yang harus kamu lakukan untuk dirimu sendiri.
Jika kamu sanggup disakaiti dan selalu kecewakan, maka tidak menjadi masalah jika kamu memilih mencintai seseorang yang tidak pernah mengahargai perasaanmu.
Namun jika kamu tidak sanggup akan hal itu, maka lebih baik kamu pun harus melepaskan orang yang kamu cintai disebabkan dia tidak mencintaimu.
Jika kamu sadar, sebesar apapun perasaan cintamu terhadapnya jika pada kenyataannya dia tidak mencintaimu, maka kamu pun tidak akan tetap bertahan untuknya. Karena percuma bertahan untuk seseorang yang hatinya tidak memilihmu.
Pada akhirnya kamu yang akan terluka bahkan bisa saja kamu akan lelah dan menyerah. Maka lebih baik jangan terus bertahan dan mengejar dia yang tidak mencintaimu, karena yang harus kamu lakukan adalah melindungi dirimu sendiri.
Yang terpenting adalah perasaanmu dan hatimu, siapa lagi jika bukan dirimu sendiri yang menjaga hati dan perasaanmu, sedangkan orang yang kamu cintai belum tentu mencintaimu.
Jika kamu tetap bersikeras untuk mencintai orang yang tidak mencintaimu maka jangan pernah menyesal ketika yang kamu rasakan hanyalah rasa sakit dan kekecewaan.
Kau yang harus tegas dalam memilih apa pun yang akan kamu lakukan untuk hidupmu sendiri. Jika kamu memilih tetap mencintai bahkan tetap ingin bertahan untuk orang yang kamu cintai maka jangan salah jika kau tak pernah bahagia.
Lagi pula jika kau bisa mendapatkan kebahagiaan kenapa harus susah payah bertahan namun yang didapat hanyalah rasa sakit dan kekecewaan. Karena sampai kapanpun kau tidak akan merasa bahagai mengejarnya jika dia pun tetap tidak mencintaimu.
Hidupmu akan indah jika kamu membuatnya indah. Tak perlu semakin mempersulit, memperrumit bahkan semakin mendatangkan kesedihan untuk dirimu sendiri.
Karena kamu sendiri pun sudah tahu bahwa dia tidak mencintaimu, lalu kenapa kamu masih ingin tetap mencintainya dan bertahan untuknya.
Percayalah yang kau dapatkan hanyalah rasa sakit dan kekecewaan, maka menyerahkah sebelum sakit hatimu semakin bertambah dan semakin parah.
Sampai kapan kamu akan terus mencintai seseorang yang tidak mencintaimu? Toh kamu bisa mengikhlaskan dia yang tidak mencintaimu dan berusaha mencari seseorang yang kamu cintai dan juga mencintaimu.
Jika belum menemukan seseorang yang kamu cintai dan yang juga mencintaimu maka lebih baik jaga hatimu tak perlu mengejar cinta yang hanya akan membuatmu terluka.
Sadarlah dan berhentilah mencintai orang yang tidak mencintaimu, lebih baik carilah seseorang yang mencintaimu dan yang bisa membuatmu bahagia.

Aku Rindu