Jan 22, 2018

Jangan Terlalu Perhatian, Supaya Tidak Disalah Artikan

Ketika ada seseorang yang selalu memberi perhatian, meski awalnya biasa saja pada akhirnya akan timbul perasaan suka. Dari perhatian kecil yang selalu diberikan akan membuat seseorang merasa nyaman.

Ketika sudah merasa nyaman maka sudah pasti akan muncul berbagai perasaan seperti perasaan suka bahkan hingga perasaan takut kehilangan.

Orang yang selalu diberi perhatian pada akhirnya akan berpikir bahwasanya orang tersebut tidak akan selalu memberi perhatian jika tidak ada rasa suka dan sayang.

Padahal bagi orang yang memberi perhatian belum tentu demikian, terkadang seseorang memberi perhatian hanya karena sedang merasa kesepian.

Namun berbeda dengan orang yang diberi perhatian sudah pasti akan berpikir bahwa perhatian yang didapatkan sebagai tanpa perasaan sayang.

Sering kali seseorang yang selalu diberi perhatian itu akan merasa bahagia dan berbunga-bunga dengan sendirinya, walau belum tentu orang yang memberi perhatian itu suka dan sayang.

Meski belum diungkapkan dengan aku menyukaimu atau aku menyangimu, orang yang selalu diberi perhatian akan beranggapan bahwa orang yang selalu memberi perhatian kepadanya adalah tanda sayang.

Jika memang tidak memiliki perasan suka dan sayang, maka lebih baik tidak perlu memberi perhatian karena bisa jadi perhatian yang kamu berikan akan membuatnya berpikir bahwa kamu menyukainya.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, ketika sudah disalahartikan maka yang ia dapat hanyalah kekecewan dan sakit hati.

Jika ingin memberi perhatian, berilah perhatian ala kadarnya saja tidak perlu berlebihan dan terus-terusan memberi perhatian.

Jangan sekali-kali murah hati dan memberi perhatian kepada lawan jenis, karena perhatian itu hanya akan diberikan oleh orang yang memiliki perasan sayang dan memiliki perasaan suka.

Walau awalnya biasa saja, jika terus-menerus diberi perhatian maka akhirnya pasti akan merasa berbeda. Jika memang tidak memiliki perasaan apa-apa maka jauh lebih baik bersikap dingin dan cuek dari pada akhirnya akan menyakiti hati orang lain.

Perhatian seringkali diasalahartikan sehingga membuat seseorang kecewa ketika tidak sesuai dengan keinginan.

Maka bersikaplah biasa saja jangan sengaja memberi perhatian jika tidak benar-benar memiliki perasaan sayang.

Karena perhatian yang kamu berikan bisa saja akan menyakiti perasaan dan hati orang yang kamu beri perhatian.

Aku Rindu