Jan 25, 2018

Pilihan

Setiap manusia pasti memiliki fase hidup dimana ia harus memilih. Memiliki dua bahkan lebih pilihan yang harus ia pilih salah satunya.

Bimbang, ragu, takut… adalah hal yang sudah biasa dirasakan ketika sedang diibaratkan berada pada persimpangan jalan. Bimbang menimbang mana pilihan yang terbaik. Ragu apakah benar pilihan yang kita ambil. Dan takut menanggung konsekuensi dari pilihan tersebut.

Satu yang tidak bisa kita pungkiri, setiap pilihan yang kita ambil bukan semata mata karena keinginan diri kita, melainkan ada campur tangan Tuhan yang menggerakkan hati kita, sehingga kita bisa memilih satu diantaranya. Dan Tuhan selalu tahu apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan.

Dan memilih itu berarti bersedia menanggung resiko setelahnya. Mengerti dan berusaha menjalani dengan tabah apa apa yang sekiranya nanti akan menjadi cobaan atas pilihan kita. Karena apapun cobaannya, hal itu akan sepadan dengan jalan terbaik yang telah di pilihkan Tuhan untuk kita.

Maka, jika hati ini merasa ragu atas sebuah pilihan, dan mulai lelah menanggung konsekuensinya, ingatlah… bahwasanya Tuhan lebih tau apa yang terbaik untuk kita, dan semua peluh itu akan terbayarkan dengan takdir terindah.

Aku Rindu