Aug 29, 2015

Resiko Menjadi Wanita Simpanan

Ini bukan artikel tentang moral. Bukan juga ditinjau dari sudut pandang  agama mengenai dosa dan berzinah. Yang membaca artikel ini saya asumsikan sudah dewasa. Soal agama dan dosa, urusan masing masing pribadi dengan Tuhan pada hari Penghakiman. Berkaca dari kisah tragis pembunuhan Holly Angela yang menjadi simpanan (istri siri) Gatot Supiartono maka selayaknya kejadian seperti itu merupakan cerminan bagi kita semua. History repeats itself, yet we never really learned from it. 

Manusia sering lupa bahwa dunia ini berjalan dengan pola yang sebenarnya dapat diprediksi dan kejadian yang mirip dari abad ke abad selalu terjadi lagi, dengan pemeran berbeda. Menarik sekali membaca artikel rekan Baskoro Endrawan yang ditujukan kepada kaumnya, para lelaki Indonesia.

Agar menyeimbangkan, saya ingin berbagi secara rasional dengan kaum saya seputaran menjadi istri simpanan , atau dinikahi siri, atau pacar gelap dan sejenisnya. Ketika seorang wanita bersedia menjadi wanita kedua , maka ada resiko dan akibat yang harus diterima dengan lapang dada. Banyak wanita berpikir bahwa dengan kecantikan dan kemolekan tubuhnya, sang pria akan selamanya tergila gila kepadanya dan bisa dikendalikan sesuai kehendak hati. Dream on my friends... dream on....! Anggaplah saya sebagai sahabat dekat, bukan orang tua, bukan pemuka agama, bukan juga penasehat pernikahan. Ini pembicaraan dari hati ke hati, wanita kepada wanita.  Dan tujuan utama artikel ini ditulis karena saya tidak ingin wanita menjadi bodoh dan tertipu. Kalaupun menjadi wanita simpanan merupakan pilihan hidup anda, maka saya bukanlah siapa siapa yang berhak menghakimi. Saya hanya sekedar membukakan mata anda terhadap realita yang mungkin belum terbaca karena anda sedang dimabuk cinta dan dilimpahi materi  oleh sang pria beristri idola anda. Ini Kenyataan Yang Harus Diterima Ketika Menjadi Wanita Simpanan - Sadar Posisi Alias Tahu Diri.  

Yang namanya barang simpanan yang ditebus dengan uang dan materi, tidak memiliki banyak hak untuk menuntut ini dan itu. Maaf, mungkin kalimat diatas terdengar kasar, tapi sejujurnya jika anda seorang wanita muda yang cantik dan bohai, tanpa uang dan gaya hidup mewah yang diberikan oleh sang pria beristri , apakah anda ikhlas memberi diri dan melayani hasrat seks pria tua beristri ?. - Menerima Apapun Yang Diberikan Tanpa Banyak Bawel. Di mata pria, bukan tanpa alasan dia menghadiahkan mobil dan memberi anda sejumlah uang atau kartu kredit untuk berbelanja. Pria itu sedang membeli kenikmatan dan kepuasan yang ditawarkan anda kepadanya. Dia bukan pendonor atau dermawan yang memberi dengan ikhlas tanpa pamrih.  Dia membayar sesuai dengan barang (diri anda) yang dianggap pantas harganya.  Jika anda tidak puas dengan pemberian atau jatah yang dianggarkan untuk anda, maka solusi sederhananya adalah berhenti jadi simpanannya, dan mencari yang lebih tajir. - Wanita Simpanan Dilarang Nyinyir. Namanya disimpan dengan diam diam dan tidak mau diketahui umum karena sang pria menjaga pencitraan dirinya, maka sebagai barang simpanan yang baik, anda dilarang nyinyir. Yang berhak nyinyir hanya istri pertamanya yang sudah melalui perjuangan dan kerasnya hidup bersama dengan dia. Dimana anda ketika dia masih meniti karir dan hidup pas-pasan ? Barangkali juga belum lahir.... Jadi ketika anda tidak ada disana pada saat dia berjuang dan susah, jangan sok mengatur dan nyinyir ketika anda hadir dalam kelimpahannya.  

Jangan Pernah Berharap Bisa Menggeser Istri Dan Keluarganya. Maaf, ini kabar buruk bagi anda. Senakal apapun laki laki, ada periode dalam hidupnya, ketika dia bisa dengan tiba tiba duduk diam dan terhenyak, serta menyadari kekeliruan yang sudah dilakukannya. Sebuah lagu lama yang mungkin didengarnya di mall ketika sedang mengantar anda belanja, bisa secara instan mengingatkan dia kepada sang istri, dan dalam sekejap dia tersadar, betapa nista dan berdosanya dia sebagai  suami yang tidak tahu membalas budi. Anda bisa ditinggalkan dalam sekejap tanpa pemberitahuan sebelumnya, dan selesailah sudah. Anak yang hilang akhirnya menemukan jalan pulang. Yang bisa anda lakukan ? Packing your belongings and move on with your life. Tidak ada gunanya menangisi jembatan yang sudah terbakar dan menoleh kebelakang mencoba mengingatkan dia akan segala kenangan manis dan keindahan cinta kalian. It was not love... It was lust through business transaction. You offered him your beauty and body, he paid with his money. Fair and square.  

Ingatlah Bahwa Dunia Lebih Pemaaf Kepada Laki Laki Daripada Perempuan jika itu menyangkut urusan kelamin. Jangan katakan ini tidak adil. Saya tahu ini tidak adil. Tapi inilah kenyataannya, suka atau tidak suka. Ketika laki laki melakukan kekeliruan berselingkuh, kemudian dia sadar dan bertobat, maka dunia menyambutnya bak' pahlawan dengan bertepuk tangan ketika dia kembali ke rumahnya, meskipun kalah dan babak belur. Tidak demikian dengan wanita. Status pernah menjadi simpanan itu selamanya akan melekat bagaikan tato di tubuh. Jika kelak anda bertemu dengan pria baik baik yang ingin meminang anda menjadi istri, maka sadarilah bahwa penolakan yang sangat besar akan datang dari keluarganya. Status istri menjadi penting ketika seorang pria meniti karir, apalagi bersaing di dunia politik yang kejam. Apapun akan dicari lawan lawannya sebagai titik hitam masa lalu, dan publik selalu  haus dengan sejarah kehidupan yang justru ingin disembunyikan. Kemungkinan terbesarnya adalah anda tidak jadi dinikahi, dan sejarah akan terulang kembali, jika bersedia maka anda dijadikan simpanan. Saya sudah mengatakan apa yang harus saya katakan, berdasarkan pemikiran logis dan realita yang terjadi. Keputusan menjadi wanita simpanan atau istri siri sepenuhnya merupakan pilihan pribadi. Toh segala resiko dan suka dukanya, anda sendiri yang mengalami. 

Kenapa sih, ada yang mau menjadi istri simpanan? Jadi kayak tape ketela pohong sama tape ketan hitam saja, pakek acara disimpen segala, tape semakin disimpan hasilnya enak, nendang dilidah, lah kalau jadi istri simpanan jadi ngenes ndek ati, seperti maen petak umpet, keronto-ronto rakaroan..hik..hik... 

Saya hanya ingin mengatakan ini.... : Mobil mewah, uang di bank, tas mahal dan branded goods, tidak dapat  mempercantik anda layaknya cinta tulus seorang pria, ketika anda menjadi satu satunya  ratu di hatinya.

Aku Rindu