Aug 23, 2015

Nggak Usah Lebay Dech....


Melihat berita sepasang artis yang bercerai ditayangkan di layar televisi. Siaran itu menayangkan pula bagaimana tak selang beberapa bulan dari proses perceraian itu mereka saling memadu kasih bercanda ria yang terekam dalam kamera-kamera infotainment. Potret kemesraan sana sini yang begitu lebaynya alias vulgar menampakkan kasih sayang yang mengalir deras dalam sanubari pasangan itu. Tak kan ada seorang pun yang kan menyimpulkan kata perpisahan jika melihat indahnya kemesraan mereka. Sedikit-sedikit masuk tv, semuanya serba ditayangkan di tv, saya aja yang melihat geli, saya cuma mikir jika hasil karya yang ditayangkan betapa bermanfaatnya. 

Eh, jangan salah banyak juga kok artis yang gak lebay, kapan hari saya ngobrol sama mbak dian sastro, tau kan mbak dian sastro? Iyaps betul, artis cantik yang gak suka lebay di tv. Ternyata mbak dian juga setuju dengan saya kalau hasil karya yang dipertontonkan di tv, kreatifitas yang bermanfaat, yang menjadikan orang lain sebagai motifasi.

Tapi ya gimana lagi yang namanya artis baginya harus tetap narsis dan eksis, gak peduli apa kata orang, yang penting terkenal dan dapat duit.

Namun, yang namanya jalan hidup milik Ilahi, siapa kan mengira semua harus berakhir juga. Hingga mengingatkan kita pada sabdanya, memberi nasehat untuk kita semua. 

“Cintailah orang yang kamu cintai sewajarnya, boleh jadi pada suatu hari kelak ia akan menjadi orang yang engkau benci. Dan, bencilah orang yang kau benci sewajarnya, boleh jadi pada suatu hari kelak ia akan menjadi orang yang engkau cintai.” (HR. Muslim (II/37 an-Nawawi) dan lainnya dari Hadits Tamim ad-dari radhiyallahu ‘anhu)

Cintailah sewajarnya, bersikaplah yang sewajarnya, perlihatkanlah yang sewajarnya, gak perlu lebay, karena Dia lah yang menciptakan cinta dan Dia pula yang menanamkannya dalam hati manusia.

Aku Rindu