Jan 23, 2019

Lepaskan dan Biarkan


Jika ada nama yang kamu sebut dalam doamu agar kelak menjadi bagian dari hidupmu, maka melepaskannya adalah sebuah ketenangan. Kamu tidak terikat dengannya, dan ia tidak terikat denganmu. Merugi sekali jika hati dan hidupmu hanya terpaku pada satu orang saja.

Ketahuilah, ada seseorang yang tanpa kamu kenal dan ketahui telah menyebut namamu, ia bahkan tidak mengenalmu. Jangan biarkan keterpakuanmu pada satu orang, menjadi penghalang yang terbaik untuk masuk dan menjemputmu. Ia ingin menemuimu dengan kesiapannya, namun terasa berat saat ternyata hatimu tertawan oleh rasa yang mengeras tersebab cinta buta. Lepaskan saja, dan biarkan yang terbaik untuk menjemputmu.

Benarlah waktu itu seperti permainan, terasa cepat berlalu jika hanya mengisinya dengan mainan dunia, entah sibuk mencari harta, menemukan separuh hati, atau menghias diri untuk mendapatkan pujian. Dunia itu manis dan candu bagi mata yang terpikat padanya.

Berhentilah sejenak, sekedar meregangkan tubuh dari singkatnya perjalanan dunia menuju kematian, merefleksikan hati sudah seberapa banyak usia dan sesiap apa melewati kehidupan berikutnya. Sekedar mengingatkan pada yang lupa, kita.

Jangan takut untuk mengutarakan maksud hati padaNya, jangan takut untuk meminta hidayah padaNya, Dia tau apa yang kamu rasakan, namun ia menunggumu untuk mengadu padaNya, luangkan waktu. Di setiap sholat dan dzikirmu.

Lepaskan ia, jangan takut.

@jndmmsyhd

Aku Rindu