Jan 23, 2019

Saling Berbagi Dan Memberi


Seperti menunggu tergelincirnya matahari agar bisa melihat ramainya bintang dan bulan, yang seakan saling berlomba mana diantara mereka yang paling terang. Dan saat datang fajar yang perlahan memudarkan pesona malam, semua cahaya akan kalah oleh sinar matahari pagi. Dia besar dengan panasnya, datangnya ia membawa semangat semua orang untuk terus melanjutkan rencana hidup. Sampai ia tergelincir, menandakan ada tubuh yang harus diistirahatkan.

Sama seperti hidupmu, jika hanya berisi persaingan mana yang lebih tinggi, atau mana yang lebih berkuasa, semua hanya akan mendapatkan lelah saja. Cobalah menjadikan hidupmu untuk menebar manfaat, meski hanya sedikit. Tanpa memikirkan balasan oranglain padamu.

Tidak ada yang menjamin akan hidup dan tinggal dimana kamu esok, tidak ada yang menjamin akan menjadi apa kamu esok, tapi yang pasti bahwa semua yang Dia berikan adalah yang terbaik untukmu. Dan saat itu kamu akan tau, bahwa tujuan hidup ini adalah untuk saling berbagi dan memberi manfaat. bukan untuk disimpan sendiri hingga mati.

Aku Rindu