Oct 1, 2018

1 Oktober Hari Kopi Internasional

Hari kopi pertama kali diperingati perayaan tahunan yang dirayakan pada tanggal 1 oktober 2015 oleh organisasi kopi internasional di milan, ini untuk merayakan kenikmatan minum kopi sekaligus kepedulian terhadap petani kopi.

Hari Kopi dirayakan di banyak negara, tidak terkecuali Indonesia. Bukan tanpa sebab, ekspresi kepedulian terhadap petani kopi menjadi salah satu alasan Hari Kopi dirayakan.


Ada beberapa versi tentang tanggal Hari Kopi Internasional. Tertulis pertama menyebut 29 September, sementara lainnya menyebut 1 Oktober untuk Hari Kopi Internasional.


Bagaimana dengan 1 Oktober? Kemabatannya sebagai International Coffee Day diresmikan oleh International Coffee Organization (ICO) di Kota London, Inggris pada 2015.


Hari Kopi Internasional menjadi perayaan global perjalanan kopi dari hulu ke hilir. Peringatan ini juga merupakan bagian dari pria dan wanita yang tumbuh dan menghasilkan kopi yang kita cintai bersama.


Bagaimana dengan Indonesia? Hari Kopi Nasional juga ditetapkan pada 1 Oktober. Sebagai salah satu negara produsen kopi terbesar dunia dan bergabung dalam ICO, Indonesia pun turut merayakannya.

Aku Rindu