Jun 7, 2018

Akan Selalu Ada Jalan


Mungkin sudah terlewat olehmu ribuan senja kala menunggu untuk sebuah kepastian hati, juga mungkin telah terlewat olehmu ratusan fajar pagi saat menanti janji. Serpihan kaca yang terpecah, tidak akan pernah sempurna meski harus merangkainya dan merekatkannya kembali. Sama sepertimu yang sedang menunggu tertepatinya janji, atau menanti kepastian hati.

Sedikit banyak akan datang padamu kekecewaan, tersebab jarak yang kamu impikan ternyata semakin jauh dari kenyataan yang sedang terjadi. Bukan karena keyakinanmu, bukan karena kesetiaanmu, tapi pada sandaran menunggumu dan bergantungnya harapmu.

Sebenarnya tidak akan lama waktu menunggu dari pagi hingga senja menyapa, jika yang kamu lakukan adalah kebaikan yang berorientasikan padaNya, bukan pada manusia, dan biarkan waktu yang akan menjadi cepat tanpa terasa. Sebenarnya tidaklah jauh jarak antara kamu dengan siapa yang akan datang nanti, jika kamu yakin akan ada waktu yang tepat untuk menyatukan hati, tepat menurut takaranNya.

Sesuatu yang kamu anggap akan mendekatkan jarak antara kamu dan dia, lalu ternyata justru membuatmu semakin jauh dan rumit pada realita, menandakan ada yang harus di sudahi dengan jalanmu juga caramu. Akan percuma semua jalan yang kamu tempuh untuk mendekatkan jarak, saat ternyata Dia tidak mengizinkan sama sekali, tersebab kurangnya keberkahan atau lainnya.

Lakukan saja kebaikan-kebaikan yang sekarang sedang ada di hadapanmu, memaksimalkan diri sembari melangitkan harap dan impian padaNya, dan biarkan Dia mendekatkan kalian dengan caraNya. Akan selalu ada jalan, meski terlihat buntu olehmu. Impian, doa, harapan, usaha dan tangisan, dunia ini hanya berisi dari semua itu untuk tercapainya tujuan. Dan bagimu yang sedang mendekatkan jarak pada apapun dan siapapun, dekatkanlah dulu jarak antaramu dengan Dia. Dia yang mempunyai segalanya.

Aku Rindu