Mar 26, 2018

Tuhan Maha Adil

Kau yang paling merasa tersakiti maka tak perlu khawatir dan sibuk menungu kapan datangnya karma. Tak perlu resah apakah dia akan merasakan hal yang sama atau tidak.
Karena setiap perbuatan itu memang sudah pasti ada balasannya. Jangankan seperti dia yang menyakitimu hal sekecil apapun pasti akan ada balasannya.
Kebanyakan orang yang paling membuatmu terluka adalah seseorang yang paling kamu cinta. Ketika orang yang paling kamu cintai melukai hatimu.
Maka seringkali kau tidak bisa melakukan apa-apa dan tidak bisa berbuat apa-apa. Ia yang membuatmu jatuh cinta lalu kemudian ia yang membuat hatimu terluka.
Dia yang membuatmu jatuh hati dan dia yang mengambil hatimu lalu dia yang membuangnya hingga membuat hatimu patah.
Kau tidak pernah meminta dia untuk mendekatimu, dia mendekatimu atas kehendaknya sendiri tapi kemudian dia yang meninggalkanmu tanpa alasan ketika kau lagi sayang-sayangnya.
Menyakitkan namun kau bisa apa, mau melawanpun kau tidak akan pernah bisa. Sudahlah lebih baik pasrahkan saja kepada karma biar karma yang membalas semua perbuatannya.
Tak perlu menunggu dan bertanya kapan datangnya karma, karena sudah pasti setiap perbuatan itu ada balasannya apalagi sampai melukai hatimu seperti ini.
Rasa sakit yang pernah ia berikan kepadamu bukanlah hal yang sepele oleh sebab itu kau tak perlu merasa kahwatir dia tidak akan merasakan hal yang sama.
Yakin saja bahwa apapun yang pernah ia lakukan terhadpamu pasti ia akan merasakannya juga jika tidak sama persis pasti akan jauh lebih menyakitkan dari apa yang kamu rasakan.
Semua yang pernah ia lakukan terhadapmu pasti akan dibalas. Tak usah khawatir karena Tuhan itu adil walau hingga saat ini ia belum bertemu dengan karmanya maka pasti besok atau lusa bahkan seterusnya ia akan sampai pada karmanya.

Aku Rindu