Feb 24, 2018

Motivasi Atau Dorongan

Motivasi ataupun dorongan sangat dibutuhkan pada tiap-tiap orang. Suatu hal yang tidak hanya dibutuhkan, namun diinginkan. Tanpanya kita tak akan mampu melaju begitu jauh, hingga pada titik saat ini kita berdiri. Tanpanya kita tak akan memiliki harapan yang besar untuk masa depan nanti.
Motivasi memiliki dua macamnya, dari dalam diri sendiri dan dari orang lain. Terkadang kita butuh dorongan dari luar diri kita, untuk menyadarkan kita bahwa kita harus bergerak dan menyadarkan akan lamunan kita yang terlalu banyak diisi dengan berangan-angan. Namun dorongan atau motivasi dari orang lain tak berarti apa-apa, jika dorongan dalam diri tidak kita paksa untuk menyadarkan. Sadar bahwa kita harus bergerak dan bertindak. Dorongan dalam dirilah yang menentukan akhir dari setiap keputusan yang harus dilakukan. Tanpa ada keinginan atau kemauan didalam diri semua takkan menghasilkan apa-apa.
Namun terkadang segala sesuatu yang kita inginkan tak sesuai dengan harapan. Ada hal yang pada suatu waktu tidak kita dapatkan. Tak ada dorongan dari luar yang membuat kita semangat dalam melakukan sesuatu hal. Namun dengan begitu harus memaksakan diri kita sendiri untuk terus menyemangati diri dalam berbagai hal. Terkadang kita harus melakukannya seorang diri, bukan hanya karena orang lain memiliki masalahnya sendiri yang harus dikuatkan namun terkadang ada masalah yang tidak perlu orang lain tahu. Bukankah begitu?

Aku Rindu