Oct 6, 2017

Keajaiban

Ada yang masih berharap pada keajaiban. Logikanya menolak percaya namun hatinya tidak. Dia berharap pada keajaiban, bahwa semua usah yang dilakukannya pasti membuahkan hasil.

Ada yang tidak lagi menaruh harap pada keajaiban. Logikanya menolak percaya, pun hatinya. Baginya, tak peduli seberapa keras dia berusaha, keajaiban tidak akan serta merta datang padanya. Baginya, jika keajaiban datang, maka semua orang yang bekerja keras tidak perlu repot-repot lagi mengusahakan.

Ada yang setiap hari mengatakan “Jika kamu yakin keajaiban akan datang dan menjawab semua harapmu, maka ia benar-benar datang. Percayalah, Tuhan tidak pernah membuat kecewa umat-Nya yang berharap pada-Nya”. Namun, tak yakin sepenuh hati. Dia percaya namun tak diikuti dengan keyakinannya. Baginya, percaya saja cukup. Baginya, percaya saja akan mendatangkan jawaban pada harapannya.

Kita, bisa saja berharap, namun pun harus kuat kala kekecewaan datang. Karena hidup terdiri dari harapan dan kecewa. Bisa jadi hari ini kita berharap dan terwujud, besoknya kita berharap dan kecewa. Hanya tinggal mengolah bagaimana mengatasi bahagia dan sedih kala datang bersamaan.

Aku Rindu