Aug 4, 2017

Waktu

Sungguh waktu adalah salah satu karunia dan nikmat yang nyata. Bagaimana tidak, karena waktu adalah tolak ukur masa yang digunakan. Semua aktifitas yang kita lakukan pasti melibatkan waktu. Entah itu mulai dari satuan tahun, bulan, jam, menit, bahkan hingga satuan yang terkecil yaitu detik. Semua terhitung sebagai waktu yang kita gunakan. Tanpa waktu, apa yang bisa kita lakukan?

Waktu selalu berjalan maju. Dia tidak pernah berhenti apa lagi berjalan mundur atau kembali. Mungkin waktu diciptakan dengan sifat seperti itu karena kita diminta untuk memahami bahwa hidup kita harus terus maju. Jangan berhenti pada satu titik yang tidak bermanfaat apalagi ingin kembali mundur karena ada penyesalan.

Pertanyaannya adalah, sudahkah kita memanfaatkan waktu kita dengan baik? Sudahkah kita menggunakan waktu kita dengan kebermanfaatan yang baik? Sudahkah kita bersyukur atas kesempatan waktu yang masih diberikan hingga saat ini?

Mari renungkan. Karena masing-masing dari kita tidak tahu berapa banyak jumlah waktu yang sudah ditentukan untuk kita jalani nantinya.

Aku Rindu