Jun 19, 2017

Kapan Menikah?

Ketika dihadapkan dengan pertanyaan;

Neng : Teteh kapan nikah?
Teteh : In syaa Allah, setepat jodohnya dan setepat waktunya.

Karena menikah bukanlah perlombaan. Tak ada yang siapa yang lebih cepat atau terlambat. Setiap orang punya kisahnya masing-masing. Segala sesuatunya hanyalah terjadi dalam waktu yang tepat.

Mungkin pula kita sering mendengar kalau jodoh akan menemukan jalannya. Kalau sudah ditakdirkan berjodoh dengan seseorang, jalan dan pintu akan terbuka sendiri. Meski mungkin akan berliku tapi selalu ada akhir yang menjanjikan di penghujung jalan.

Karenanya, pantaskan diri dihadapan-Nya. Mengharap penuh ikhlas, ikhtiar, berdo'a sebanyak engkau harapkan, tawakkal padaNya. Karena Dia adalah sebaik-baik pengatur, Ialah yang dapat membolak-balikkan hati setiap manusia.


Karena jodohmu sudah tertulis di lauh mahfuzh, percayalah Allah sudah menetapkannya. Jika tak bertemu di dunia, in syaa Allah di surgaNya kan dipertemukan, bi idznillaah.

Siapapun jodohmu nantinya, semoga dia memang seseorang yang terbaik untukmu, keluargamu, agama dan ummat. Saat ini mungkin kamu masih sendiri. Tapi siapa tahu di saat yang paling tak terduga, kamu akan dipertemukan dengan sosok impianmu dengan cara yang paling istimewa.

Persiapkan apapun yang mesti dipersiapkan dengan sebaik-baik penantian, semoga Allah meridhai.
Dan, luruskan niat karenaNya.

Aku Rindu