May 7, 2017

Tuhan Telah Memberi Rasa

Suatu hari, mungkin kau akan merasa terluka karena terlalu penuh harap pada seseorang. Membuat kau tetiba berair mata ketika malam datang atau ketika kau sendirian, seberapapun kau menolak untuk melupakan sakitnya, sebesar itu pula lukanya makin terasa.

Tak apa bila kau merasa terluka, bukankah itu berarti Tuhan telah memberi rasa cinta pada hatimu, bukankah kau juga akan mulai mengerti bagaimana seharusnya mencintai dengan penuh rasa harap hanya pada Tuhan, bukan pada yang lainnya. Bila kau terluka, sungguh luka itu akan sembuh esok hari atau esoknya lagi atau esoknya lagi.

Tapi diantara segala lukamu yang terlanjur itu, jangan pernah merasa lemah karena luka itu, jangan pernah melemahkan dirimu sendiri karena luka itu, jangan pernah sekalipun kalah oleh terluka, tetaplah tegakkan badanmu, tetaplah ukir senyum paling tulus pada luka, berterima kasihlah pada luka yang membuat kau semakin kuat esok lusa.

Berdoalah pada Tuhan, agar cinta dan pengharapan tak sekalipun melemahkanmu, tak sekalipun menghentikan segala cita-cita dan cintamu, tak sekalipun mematahkan perjuanganmu. Kau harus kuat, karena cinta menguatkan. Bila ia melemahkan, itu bukan cinta.

Aku Rindu