May 11, 2017

Apapun Keadaanya, Jangan Pernah Selingkuh

Apa yang akan terjadi ketika seorang yang dicinta ketahuan tengah berselingkuh dengan seorang? Pastinya hal ini akan sangat mengecewakan dan sangat menghancurkan. Sia-sia sebuah hubungan yang telah dijalani dengan penuh rasa cinta harus retak hanya karena sebuah perselingkuhan.
 
Banyak alasan yang akan dilontarkan oleh seseorang untuk menutupi perselingkuhannya. Dengan alasan tidak cinta lagi, tidak ada perhatian, hanya sekedar mencari teman untuk berbagi, dan sesuatu yang tidak ia dapatkan bisa didapatkan dari pasangan selingkuhnya.

Berbagai alasan itu bisa benar karena terkadang orang yang melakukan perselingkuhan itu adanya sebuah hubungan yang tidak sepaham dan tidak sehat maka memutuskan seseorang untuk mencari yang lebih baik lagi walau awalnya hanya sekedar teman untuk berbagi. Tetapi, mau bagaimanapun selingkuh tidaklah baik dalam hubungan karena sama saja mengkhianati dan menyakiti perasaan pasangan.

Sehingga pasangan merasa seperti dipermainkan dan dianggap hanya sebuah boneka. Perlu ditekankan, perselingkuhan bukan hanya terjadi pada hubungan pacaran saja tetapi sangat rentan pada pasangan yang telah berumah tangga. Kalau memang tidak cinta atau merasa hubungan telah hambar dan tidak sehat lagi sebaiknya jangan melakukan perselingkuhan.

Ada baiknya jujur dan mengakui perasaan yang dirasakan, dengan begitu akan membuat introspeksi pada diri masing-masing. Jika memang tidak ada sebuah keputusan atau titik cerah yang bisa memperbaiki keadaan, mengucapkan perpisahan dengan baik-baik adalah jawabannya.
Jadi selingkuh bukanlah sebuah jalan yang terbaik pada suatu hubungan, karena sama saja menganggap pasangan tersebut bukanlah seorang manusia, melainkan sesuatu yang habis manis sepah dibuang.

Aku Rindu