Oct 23, 2016

Aku Sangat Menyukai Pantai



Entah mengapa, aku sangat menyukai pantai. Pasir pantai yang lembut dan hangat setiap kali aku duduk di atasnya mampu membuat rongga dada dan kepalaku dipenuhi dengan berbagai perasaan dan pikiran yang membuatku mensyukuri segala hal yang terjadi di dalam hidupku.

Oh, aku tahu sekarang kenapa aku mencintai pantai.


Karena pantai mempunyai sunrise yang berada di ujung malam yang membuktikan bahwa tidak ada kegelapan yang abadi, pada akhirnya akan selalu muncul mentari pagi yang mengakhiri gelapnya malam dengan sinarnya yang cerah…… itulah harapan ……

Karena pantai mempunyai senja yang membagikan keindahan, kedamaian dan kehangatan yang nantinya bisa kuteruskan dan kubagikan kembali bagi siapa saja …….


Karena di pantai aku bisa belajar tentang kepastian dari ombak yang meninggalkan pantai dan pergi mengelilingi samudera yang luas tapi pasti selalu kembali menemui pantai……

Karena di pantai ada pertemuan antara batas cakrawala dan batas samudera, tempat matahari terbit dan terbenam, yang memberitahuku bahwa dalam kehidupan di dunia ini selalu ada awal dan ada akhir…..


Karena ada jutaan pasir di pantai yang walaupun sangat kecil ukurannya tetapi justru karena keberadaannyalah keindahan pantai menjadi begitu sempurna….pantai yang begitu besar tidak akan menjadi pantai tanpa ada pasir di dalamnya…..


Semoga suatu hari nanti aku mempunyai pantai ku sendiri……

Aku Rindu