Nov 16, 2015

Usia Tidak Bisa Berbohong



Banyak cara yang dilakukan orang agar tetap awet muda. Ada yang menjaga asupan makanan, ada pula yang rajin olah raga. Ada juga enggan olah raga dan tidak menjaga apa yang dimakan, ia menggunakan jalan pintas, pergi ke salon kecantikan.


Dikisahkan, seorang wanita berusia 55 tahun ingin tampak lebih muda. Ia pergi ke Korea yang terkenal dengan bedah plastiknya. Setelah melalui proses yang sangat teliti, wanita ini selesai dioperasi dan memang terlihat jauh lebih cantik dan menarik.


Setelah ia bercermin dan melihat penampilannya, ia memuji dirinya, “Aku tampak seperti kembang desa yang cerdas.” Dengan penuh kepercayaan diri, ia pulang ke Indonesia. Setelah beberapa hari di Indonesia ia memberanikan diri bertanya kepada suaminya, “Mas, katakan sejujurnya bagaimana penampilanku sekarang?”


Suami yang senang melihat penampilan istri langsung menjawab, “Kalau dilihat rambutmu, kau terlihat seperti gadis berusia 17 tahun. Kalau dilihat wajahmu, kau terlihat seperti kembang kampus yang berusia 19 tahun. Kalau dilihat badanmu, kau terlihat seperti wanita berusia 21 tahun.”


Dengan senyum manja, sang istri berkata, “Makacih chayangku, terus kalau boleh tahu, bagaimana penampilanku secara keseluruhan?” Sambil memperhatikan istrinya yang memutar-mutar badan di depannya, sang suami menjawab, “Ya, kalau secara keseluruhan tinggal dijumlahkan saja.”


Aku Rindu