Jul 11, 2018

Berkali-kali Jatuh Dan Cinta


Pastikan tidak ada alasan untuk menyerah. Yang jatuh berkali-kali, akan lebih tangguh saat berlari. Yang rapuh suatu hari, akan tangguh di masa nanti. Cukup sedih sekadarnya.

Kamu yang berkali-kali jatuh, tumbuhlah lebih utuh. Berjalanlah lebih jauh. Temui kisah-kisah yang baru. Pahamilah dengan baik, kamu tidak akan dilahirkan tanpa harapan. Setiap kelahiran adalah harapan; doa bagi semesta. Gapailah apa yang kamu impikan dengan semestinya. Hidup tanpa semangat hanya akan menyisakan kenangan buruk yang tersemat. Jika suatu waktu kamu kalah, pastikan itu hanya awal untuk tidak menyerah.

Patah hati, diremehkan, dianggap kecil, tidak berguna, bahkan tidak dianggap ada, bukanlah masalah besar untuk seorang yang punya impian besar. Fokuslah pada usaha-usaha yang membuatmu semakin tumbuh besar. Taklukkan satu per satu hambatan. Jalan tidak akan selalu mulus, tetapi niat yang tulus adalah amunisi bagi diri; sesuatu yang akan mengantarkanmu mencapai cita-cita yang lebih tinggi.

Kepada kamu yang sering kali dianggap lemah. Jangan sedih dan berkecil hati. Jawab saja nanti saat semua sudah terbukti. Tidak ada guna keras suara kepada yang suka mencela. Cukup tegaskan saja dengan sikap. Nanti, saat kamu sampai di puncak tertinggi, mereka yang akan malu sendiri. Percayalah, hal baik selalu dimulai dengan usaha yang baik. Hal buruk selalu menghasilkan sesuatu yang buruk.

Aku Rindu