Mar 13, 2018

Tentang Keindahan Malam

Gelapnya malam dengan hiasan bintang-bintang menjadi pemandangan yang menyejukan mata bagi yang memandangnya. Namun semua keindahan itu hanya akan menjadi kenangan semata jika kita tak mampu melihatnya dengan maksud ada apa dibalik keindahan itu. Begitupulah dengan keindahan lainnya di dunia ini, yang akan tetap menjadi kenangan semata dan akan menjadi sia-sia jika kita tak mampu melihat ada apa dibalik keindahan. 
Ya, semua keindahan dunia ini adalah bagian dari karunia Tuhan Yang Maha Esa untuk manusia. Khususnya bagi manusia yang mau memikirkan tentang ada apa dibalik semua keindahan. 
Memangnya ada apa dibalik semua keindahan dunia ini? 
Bagi manusia yang mau memikirkannya tentu tahu apa jawabannya, yaitu Keindahan yang bukan tanpa ada maksud mengapa keindahan itu diciptakan? 
Ya, Keindahan yang diciptakan Allah SWT agar manusia selalu mengingat dan mensyukuri semua karunia Allah SWT. 
Hmm... Apakah pernah terpikir oleh kita, andai keindahan dunia ini diambil oleh Allah SWT dari kita? Apakah kita masih akan mengingat dan menayukuri segala nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita? Jawabannya kita harus tetap mengingat dan mensyukurinya. Mengapa? Karena belum tentu apa yang menurut akal pikiran kita tentang keindahan itu baik, disudutpandang Allah SWT akan jadi baik. Begitupulah sebaliknya. 
Jadi, Marilah kita tetap mensyukuri apapun yang terjadi dalam hidup ini. Karena bisa saja apa yang menurut kita buruk, sementara dari sudutpandang Allah SWT itu baik buat kita. 

Aku Rindu