Jan 6, 2018

Cintaku

Aku sering bertanya, apakah aku cukup untuk jadi pelepas penatmu?
Aku sering bertanya, apakah aku cukup untuk jadi temanmu kala sendu?
Aku sering bertanya, apakah aku cukup untuk jadi rumahmu saat kamu rindu?

Aku seringkali mengutuk diri karena tak bisa jadi seperti perempuan lain;
yang meniti kenangan dengan senja,
yang menganyam kisah dengan malam,
lalu kembali bermain dengan rindu.


Kamu tau, terkadang aku membenci diri sendiri karena belum mampu menjadi alasanmu bahagia.
Kamu tau, terkadang aku membenci diri sendiri karena belum mampu menjadi alasanmu pulang.

Kamu tau, terkadang aku membenci diri sendiri saat tak bisa menemanimu sekedar minum wedang di angkringan.
Kamu tau, terkadang aku membenci diri sendiri saat tak bisa menemanimu bertemu senja diatap rumah.
Dan kamu tau, aku selalu benci ketika gagalnya pertemuan kita karena harapku yang terlalu besar.

Aku Rindu