Dec 31, 2017

Tahun Baru Berbenah Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

Tidak terasa akan memasuki tahun yang baru, tahun 2018 dan selamat tinggal untuk tahun 2017 adalah kalimat yang pasti kita ucapkan. Ditahun yang baru ini mari kita sama-sama memperbaiki diri dalam segala hal menjadi lebih baik dari tahun sebelum-sebelumnya.

Mari tumbuhkan semangat baru karena pergantian tahun menjadi tanda bahwa kita akan menghadapi kehidupan baru yang lebih berat dan tentu akan lain dari tahun yang lalu. Kita tidak pernah tahu tahun 2018 apakah kita lebih beruntung dari tahun 2017, atau malah sebaliknya.

Setiap awal tahun semua orang pasti memiliki keinginan yang sama, yakni kebanyakan pasti ingin memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik. Lebih baik dari tahun sebelumnya. Mulai dari ingin memperbaiki diri hingga memperbaiki sikap semua pasti ingin melakukannya demi hidup atau kualitas hidup yang lebih baik.

Untuk mengubah diri, perilaku dan memperbaiki kualitas diri, kita semua perlu menyusun rencana masa depan. Untuk menyusun rencana masa depan kita juga butuh menengok ke belakang, melihat apa saja hal-hal yang telah kita lakukan yang menghambat kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
 
Menyelesaikian apa yang belum terwujudkan ditahun sebelumnya serta melupakan hal-hal yang menyakitkan disepanjang tahun kemarin perlu untuk kita lakuka. Demi menuju hidup yang lebih baik, kalau memang harus menggalau kita tidak perlu lama-lama menggalau.

Jangan mudah menyerah seperti tahun yang sudah-sudah, dan jangan menunda-nunda hal-hal yang menjadi rencana kita adalah sesuatu yang paling wajib untuk kita lakukan, agar apa yang menjadi rencana kita seperti tahun baru yang lalu tidak terselesaikan kembali ditahun baru ini.

Pergantian tahun biasanya keadaan menuntut kita untuk hidup lebih baik, hidup akan lebih keras karenanya kita harus mempersiapkan diri untuk tantangan hidup yang baru. Hidup akan lebih keras kitapun harus lebih tangguh, diawal tahun mungkin masih belum terasa apa saja yang akan berubah dan hal-hal yang akan mengubah kita.

Karenanya mulai dari sekarang mari sama-sama mempersiapkan diri untuk hidup yang lebih baik agar tidak melulu menyakitkan atau sengsara atau menyesatkan serta tidak berguna seperti tahun 2017.

Tidak ada yang tahu apa saja yang akan terjadi disepanjang tahun 2018 kedepan, apakah kita seberuntung tahun kemarin atau malah sebaliknya. Kita hanya perlu mempersiapkan diri, bersiap-siap pada kemungkinan apa saja yang akan terjadi ditahun yang akan datang ini.

Tapi apapun yang akan terjadi pada tahun ini semoga saja segala keinginan kita dan apa yang menjadi pengharapan kita bisa kita terwujudkan.

Amin....

Aku Rindu