Jan 5, 2018

Pasangan Terbaik Adalah Pasangan Dalam Segala Hal

Memiliki pasangan itu bukan berarti hanya bisa menjadi pasangan yang baik namun tidak bisa menjadi partner yang baik. Karena pasangan terbaik itu adalah pasangan yang bisa menjadi partner dalam segala hal.
Yang tidak membatasi pasangannya, tak ada yang merasa ingin unggul, harus menghormati dan ingin dijunjung tinggi.

Karena biasanya laki-laki hanya ingin dirinya dihormati dan dijunjung sehingga ada tuntutan bahwa dirinya harus di hormati.

Ada kalanya seorang laki-laki itu enggan untuk membantu istrinya padahal sudah jelas istrinya dihadapkan dengan banyak pekerjaan.

Namun yang terjadi laki-laki tidak menghiraukan semua itu dan semua pekerjaan dilimpahkan kepada istrinya.

Padahal pasangan yang baik itu harus saling membantu tanpa harus diminta. Jika ada pekerjaan yang sekiranya bisa dilakukan oleh seorang laki-laki kenapa harus melimpahkan semua pekerjaan kepada istrinya

Mungkin yang membuat laki-laki tidak mau menyentuh pekerjaan istri dan tidak mau menolongnya hanya karena takut harga dirinya jatuh. Padahal sebetulnya tidak seperti itu, itu hanya perasaan seorang laki-laki saja.

Apa salahnya membantu istri yang memang banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Toh istirmu bukanlah pembantumu kenapa seorang laki-laki hanya ingin dijunjung tinggi dan ingin dihormati hanya karena menjadi kepala keluarga.

Pasangan yang baik itu tidak akan menuntut dirinya agar dihormati dan dijungjung tinggi.

Mentang-mentang dirinya laki-laki lantas seenaknya saja memperlakukan istrinya. Tidak pernah menghiraukan istrinya yang lelah mengerjakan semua pekerjaanya sendirian. 

Harusnya memiliki pasangan itu sudah menjadi tanggung jawab berdua. Bukan malah melimpah segala pekerjaan terhadap istrinya.

Karena laki-laki yang baik itu akan selalu memperlakukan istrinya dengan baik bahkan meringankan beban istrinya tanpa diminta.

Jika seorang laki-laki sudah tidak sibuk dan tidak memiliki pekerjaan apa salahnya membantu istrinya yang memiliki banyak pekerjaan.

Bukankah melakukan hal berasama lebih menyenangkan dan membahagiakan. Lantas kenapa harus merasa bahwa dirinya laki-laki yang tidak boleh membantu pekerjaan istri.

Pasangan yang baik akan selalu memperlakukan pasangannya dengan baik. Jika salah satu dari mereka harus mengerjakan suatu pekerjaan, maka ia akan dengan senang hati membantunya tanpa diminta.

Ia bukan hanya sekedar menjadi pasangan hidup namun sudah menjadi pasangan dalam segala hal. Yang siap selalu ada, selalu mendukung dan saling menguatkan ketiak kesulitan.

Apalagi jika masalah bantu membantu, sudah pasti akan sangat senang jika dilakukan bersama-sama.

Aku Rindu