Aug 14, 2017

Jadikanlah Hari Senin Yang Menyenangkan

Hari Senin bagi sebagian orang merupakan hari yang berat, karena setelah libur di akhir pekan, mereka sudah harus kembali beraktifitas dan bergelut dengan pekerjaan mereka masing-masing. Hal ini kerap memunculkan kata-kata yang sudah tidak asing lagi untuk kita seperti “I hate Monday” atau “Senin ke minggu enam hari, tetapi minggu ke senin cuma sehari”. Kata-kata ini lah yang sering sebagian orang keluhkan.

Namun harus dipahami bahwa hari senin merupakan hari dibukanya pintu menuju banyak peluang rezeki dan keberhasilan. Karena di hari tersebut semua bidang usaha dan ekonomi mulai kembali beropersi setelah mati suri di akhir pekan untuk istirahat sejenak agar lebih produktif di awal minggu.

Sebenarnya permasalahan muncul pada diri kita masing-masing, pola pikir menjadi permasalahan mengapa banyak orang mengeluhkan kedatangan hari dimana dimulainya semua kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan yang kemudian melahirkan suatu sifat malas pada diri sendiri.

Sifat ini harus dihindari atau lebih baik dikubur dalam-dalam karena sifat tersebut sangat merugikan diri sendiri, ini adalah salah satu sifat yang bisa mengantarkan seorang manusia masuk ke dalam lubang kehancurannya sendiri. Bahkan untuk menghadang datangnya sifat malas yang sering muncul akibat pola pikir dan cara pandang sebagian orang terhadap “Senin” membuat banyak motivator menciptakan kata sakti untuk memotivasi “ Monday is Money day”.

Rencanakan aktivitas yang menyenangkan. Terkadang kita perlu memberi penghargaan kepada diri sendiri. Kenapa harus menunggu sampai akhir pekan untuk bersenang-senang? Kita dapat merencanakan aktivitas yang menyenangkan di hari Senin seusai jam kerja, misalnya makan malam romantis dengan pasangan atau pergi nonton film di bioskop bersama teman-teman.

Jangan melakukan hal yang terlalu melelahkan di akhir pekan atau saat liburan. Pilihlah kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan tidak menguras banyak tenaga dan pikiran agar badan tetap segar di hari senin.

Jangan pernah mengeluh di pagi hari. Karena hal itu akan berdampak pada mindset Anda dan tentu saja mengurangi semangat dan produktifitas.

Jangan pernah membuka internet atau pun sosial media sebelum menyelesaikan target. Selama bekerja jauhkan pandangan dari smartphone atau gadget agar tidak terganggu. 

Dan yang terakhir adalah kita harus menanyakan kepada diri kita sendiri, untuk apa saya bekerja? Dan apa alasan saya bekerja?. Mungkin pertanyaan ini mampu mendongkrak semangat untuk menyambut datangnya hari senin.

Aku Rindu