May 29, 2017

Penyeimbang Yang Melengkapi

Allah selalu membuat penyeimbang dalam segala hal. Seperti, siang malam, panas dingin, sehat sakit, siang malam, dan suami istri.

Ya makanya fitrah kita adalah menikah. Menikah adalah salah satu cara untuk menyeimbangkan diri. Bila sudah menikah, hidup akan lebih tenang dan tentram. Setengah agama terjaga, tinggal kita menjaga sisanya.

Dalam memilih pasangan kita harus hati-hati. Sebab bila salah, rusaklah rumah tangga itu. Istri bukan saja pendamping suami, lebih dari itu dia adalah tim. Tim membutuhkan yang lain agar kuat. Dia nanti akan melengkapi sisi yang kurang ada pada kita.

Maka wahai para lelaki, janganlah kau mencari pendamping yang berparas cantik, kaya, dan bermartabat semata. Lebih dari itu, poin utama yang kau jadikan pertimbangan adalah ‘agama.’ Poin ini akan membawamu dalam ketentraman dan kemakmuran. Serta kesuksesan dunia akhirat. Allah dan Rasulullah sollallohu alaihi wasallam, telah mengajarkan hal itu.

Sebab jika agama kau jadikan faktor utama, dia (pendampingmu) akan menjadi penyeimbang yang luar biasa. Jangkauannya bukan hanya dunia, namun akhirat.
Visi misinya tak lagi yang dekat, tapi jauh kedepan, yaitu kampung akhirat yang abadi.

Maka wahai para lelaki, jika kau sudah mengetahuinya, persiapkan dirimu untuk menjemput penyeimbangmu. Segeralah bergerak, pastikan langkahmu, dan kuatkan tekadmu. Pasti Allah akan mempertemukanmu dengan sang penyeimbang terbaik.

Aku Rindu