Apr 21, 2016

Untukmu Perempuan

Jangan pernah takut untuk mejadi perempuan yang berbeda. Setiap perempuan punya cara masing-masing untuk mempresentaiskan kecantikan dan kecerdasannya. Jangan takut untuk terjun langsung dalam ambisimu dan meniupkan roh pada cita-citamu. 

Berambisi menjadi diri sendiri memang bukan hal yang mudah. Apalagi ditengah definisi cantik dengan makeup dengan harga selangit begitu viral di era digital ini.

Tapi, perempuan harus memahami seutuhnya, cantik itu tak sekedar makeup yang ia pakai. 

Perempuan juga harus ingat, lawan jenis tak peduli makeup apa yang kalian pakai. Kenapa? Karena yang mereka lihat bukan hanya sekedar paras luarmu. Mereka berharap dengan bergandegan denganmu akan bisa menggapai mimpi-mimpi. 

Perempuan juga harus paham, kecerdasan yang ia miliki adalah hal penting, karena mempu melahirkan generasi-generasi yang cerdas pula. Perempuan yang berhasil bukan hanya ia yang mampu menduduki karirnya dengan jenjang atau jabatan yang tinggi. Tetapi perempuan yang berhasil bisa datang dari seorang ibu rumah tangga yang cerdas dan bersungguh-sungguh dalam mendidik buah hatinya. Tanpa keluh dan tanpa lelah. 

Saya bersyukur, walaupun saya tak memiliki cantik dengan definisi tampilan luar. Tuhan masih memberikan kesempatan kepada saya untuk menempuh pendidikan yang layak. Diberika kesempatan untuk mengejar mimpi dan berkarya walaupun hasilnya sederhana. 

Setidaknya, itu adalah cara saya untuk membuat diri saya berbeda. Dan saya merasa cantik dengan karya yang saya hasilkan. 

Kelak, ketika memiliki anak, naungi mereka dengan rasa kasih. Ajarkan kepada mereka bagaimana memberikan rasa sayang dan pendidikan yang baik. Dengan cara itu, mereka akan memandang kita sebagai sosok wanita yang pantas dipanggil seorang ibu yang cukup sempurna di matanya. 

Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia.

Aku Rindu