Apr 3, 2016

Jika Manusia Tidak Mengalami Sakit



Tiba-tiba terlintas di dalam pikiran saya, bagimana jika seorang manusia tidak pernah mengalami sakit selama ia hidup? Kira-kira apa ya yang dapat ia bagikan kepada kita mengenai keadaannya itu? Apakah ia merasa bersyukur? (saya rasa orang tersebut pasti sangat bersyukur. Hehehe) Apakah ada manusia yang tidak pernah sakit selama ia hidup di dunia ini? Jawaban ini mungkin akan sulit ditemukan. 

Tapi ketika saya berandai-andai, jika sakit tidak pernah dialami manusia, maka manusia (saya rasa) dapat bertindak semaunya (bertindak sesukanya). Makan tidak teratur dan dilahap sepuas-puasnya. Semua jenis makanan dilahap dengan sangat GANAS. Karena begitu berambisinya untuk menambah kekayaan, Istirahatnya pun tidak pernah ada yang teratur. ia bekerja siang dan malam tanpa mengenal kata lelah, bahkan makan pun sering terlupa. Olah raga tidak pernah... karena jika olah raga dilakukan, aktivitas itu akan membuang-buang waktu yang dapat digunakan untuk menambahkan kekayaan.

Akirnya...
 
Sakit itu menurut saya adalah Alarm bagi setiap orang. Sakit juga memberikan pemahaman kepada kita bahwa tubuh yang telah diberikan Tuhan tidak dapat KITA pergunakan dengan sesuka hati kita. Kita perlu mengontrol setiap kegiatan yang kita lakukan. Kita perlu mengkonsumsi makanan yang baik dan teratur. Istirahat yang teratur. Dan olah raga yang cukup. Ketika hal itu kita lakukan maka tubuh yang sehat akan kita peroleh...

Mari kita menjaga pemberian Tuhan yang sangat berharga ini.

Aku Rindu