Mar 1, 2016

Hidup Itu Memilih Bukan Pilihan



Manusia adalah makhluk paling sempurna diantara makhluk lainnya yang ada di dunia. Manusia memiliki akal sehat yang bisa digunakan untuk melakukan sesuatu sebelum bertindak. Akan tetapi kehidupan manusia bisa dikatakan baik dan sempurna apabila ia memperoleh kebahagiaan, baik berupa kebahagian batin, materi dsb. Sejatinya manusia ada di muka bumi tidak lain adalah untuk berbuat baik dan berguna untuk orang lain serta taat kepada-Nya agar memperoleh kebahagiaan yang kekal dan abadi. 

Namun mereka terjebak dalam sebuah distorsi dimana ia pasrah akan suatu hal yang membuat hidupnya terkesan memaksa. Seandainya manusia dapat berfikir jernih ia akan memilih suatu hal yang membuat hidupnya tenang dan nyaman. Seharusnya memilih diantara pilihan adalah suatu hal yang sangat tepat, mengapa? Karena dengan memilih kita dapat siap melakukan sesuatu yang kita inginkan tanpa harus pasrah pada pilihan yang memaksa. 

Alangkah baiknya mulai saat ini kita tentukan pilihan yang baik untuk kita. Kita bisa melakukan hal yang kita sukai tanpa harus dipaksakan karena sesuatu yang dipaksakan membuat hidup kita tidak baik. Sebaliknya jika kita melakukan sesuatu yang diinginkan kita akan memperoleh kehidupan yang indah dan bermanfaat. Ayo tentukan pilihan kalian sekarang dengan cara memilih diantara banyak pilihan bukan terpaksa akan pilihan-pilihan yang ada.

Aku Rindu