Mar 18, 2016

Hati Perempuan

Hati perempuan ibarat bab per bab pada sebuah buku tebal. Perlu dipelajari sampai bisa memahaminya. Para pria sering menilai perempuan dengan sudut pandang yang berbeda. Ada yang menilai bahwa perempuan adalah makhluk kompleks yang sukar dipahami. Ada juga yang menilai bahwa hati perempuan terlalu lembut hingga rentan untuk menangis jika disakiti.

Padahal bukan seperti itu, hati perempuan tersusun dari hal-hal yang berbau kelembutan. Mungkin benar rentan dengan air mata. Tapi tahukah kalian, karena kelembutannya dia terkadang lupa caranya berbahagia. Dia mengabaikan logika dan sering mengikuti perasaannya. Bodohnya dia terkadang lebih rela tersakiti demi membuatmu bahagia.

Karena kelembutannya juga, dia mendorongmu dengan doa yang selalu ia panjatkan. Demi membuatmu bahagia dia rela mengorbankan kesenangannya. 

Terkadang kalian para pria lucu, sering menuntut perempuan untuk bersabar. Tapi pernahkah kalian tahu bahwa bersabar dan ikhlas adalah hal yang melelahkan? Dengan senyumnya dia selalu berkata ‘tak apa’ hanya demi meyakinkanmu bahwa dia baik-baik saja. Padahal sesungguhnya dia menyimpan kegetiran pada sikapmu yang kadang mengabaikannya.

Sesekali tengoklah hatinya. Tanyakan apa yang dia inginkan. Karena sesungguhnya dia tak menginginkan apapun selain kamu. Dia hanya ingin kamu ada dan memberikan satu waktu penuh bersamanya. Genggamlah jemarinya, dan beri kenyamanan bahwa kau tak akan pergi meninggalkannya. Sesungguhnya tak sulit untuk membuat bahagia. 
Karena terkadang alasan dia bahagia adalah kamu sendiri.

Aku Rindu