Feb 12, 2016

Teman Dekat, Berpotensi Jahat

Seperti yang saya pernah bilang, punya banyak teman memang menyenangkan dan sering kali membuat hidup kita lebih berwarna. Berbagai jenis teman ada, mulai yang baik sama yang jahat. Ngomongin soal teman yang jahat, pasti ada teman yang diam-diam menusuk dari belakang alias backstabber. Wah, kalau kamu punya teman kayak gini, kamu harus berhati-hati loh. Pasalnya, teman backstabber ini bisa mengancam kehidupan kamu yang tentram dan damai. Nah, untuk mengetahui gimana ciri-ciri seorang backstabber, gak ada salahnya kalau kamu memperhatikan yang satu ini. Biasanya yang super tega berkhianat dan jahat adalah teman dekat kita.

Kelihatan manis di depan

Hati-hati dengan teman yang sangat manis kalau ada kamu di depannya. Bisa jadi ada yang dia sembunyikan dari kamu. Apalagi kalau dia sering-sering ngasih hadiah-hadiah yang kamu suka. Dia pasti punya hal yang disembunyikan. Bisa karena dia punya salah sama kamu, atau karena dia punya maksud buruk ke kamu. Cukup hati-hati aja dech. Jangan sampai kamu terbuai dengan kata-kata dan hadiah yang dia berikan. Biasanya dia sering traktir dan ngajak makan-makan loh...hehe..

Menunjukkan sikap iri

Ketika terlihat manis di depan kamu, secara gak sadar mereka akan menunjukkan sikap iri. Dia akan sedikit gak suka ketika kamu mendapatkan kesenangan. Terlebih lagi, dia akan senang ketika kamu mendapatkan kesusahan. Kalau udah kelihatan iri kayak gitu, biasanya ada yang dia sembunyikan. Sekali lagi, hati-hati aja dech. Biasanya dia akan menjatuhkan dengan sikap menolong, kata pepatah jawa nulung tapi jlomprongno, menolong tapi menjatuhkan.

Suka pada orang yang sama

Selain itu, dia pasti berusaha untuk menyamai kamu, bahkan terhadap gebetan kamu. Bukan gak mungkin kalau dia bakalan suka pada orang yang sama. Kalau dia memperlihatkan gejala suka dengan gebetan kamu, langsung aja deh kamu tembak gebetan kamu duluan. Daripada gebetan kamu direbut sama dia. 

Karena pernah kejadian nich, dulu ketika saya masih muda, haha..., kan banyak cowok yang coba-coba iseng sama saya(memaniskan diri), biasa yang namanya dunia maya kan banyak lekong-lekong (dibaca laki-laki) gak jelas gitu ye, kadang komen-komen nakal, kadang inbox, macem-macem dech kelakuannya, ehh besoknya itu yang namanya lekong-lekong kagak jelas langsung di inbox sama teman saya, malah di ajak kencan loh, biar temanku merasa lebih hebat dari saya, teman saya sampe mau di ajak bobo-bobo manis, ihh...amit-amit, saya cuma mikir, serendah itukah temanku? Demi mendapatkan sesuatu dan biar di bilang selalu laku meskipun sudah bersuami, sampe rela merendahkan harga dirinya, ihh jijay dech...

Nggak mau kalah

Dia gak akan mau kalah terhadap apapun yang kamu punya. Dia pasti ingin menjadi lebih baik daripada kamu. Dia akan melakukan segala cara yang dia bisa untuk mendapatkan hal yang lebih baik daripada kamu. Intinya, kamu yang harus kalah. 

Seperti yg saya tulis tadi, pengen lebih hebat dan lebih layak untuk mendapatkannya haha..., misalnya saya lagi pakai baju warna merah, besoknya teman saya langsung ikutan merah, dengan model corak yang sama, kalau saya pakai jam tangan warna putih, ehh beberapa hari kemudian temen saya sudah pakai jam warna putih loh, lucunya lagi ketika saya pakai jam tangan warna coklat hanya dengan harga tidak seberapa tapi modelnya lucu, temannya saya sudah rempong heboh cari kemana-mana gak nemu-nemu, akirnya dengan wajah tembok nanya ke saya, " Mbak dapat jam tangan warna coklat itu di mana ya? Koq lucu bagus, aku nyari ke mana-mana koq gak dapat-dapat ya?" Dalam hati pengen ketawa ngakak, koq ada orang seperti itu, dari ujung rambut sampai ujung kaki pengen menyamai seperti saya, lah iya kalau saya artis papan atas monggo-monggo saja latah, lah saya aja artis papan tulis haha....

Suka pamer di depan kamu

Belum lagi ketika dia mulai menyombongkan apa aja yang dia punya dan dia anggap kalau hal tersebut lebih baik dari pada punya kamu. Bisa aja tentang benda-benda bermerk, sampai pacar sekalipun. Yang pasti, dia akan memamerkan segala yang dia punya biar bisa bikin kamu tambah panas. Kalau saya mah cuma senyum-senyum aje, lah wong dimata saya malah kesanya jadi norak.

Nah kalau teman saya nich, sukanya pamer mobil sama rumah, jadi kalau mau kemana-mana selalu narsisnya di dalam mobil, di pintu mobil, di depan mobil, di belakang mobil, pokoknya mobilnya harus ikut narsis dech, hahaha..., bukanya saya iri atau syirik yee.., tapi mbok ya yang kreatif ta kalau mau pamer tuh, jangan mekso, malah jadi kelihatan norak dan kampungan loh buk, yang mobilnya banyak narsisnya gak begitu-gitu amat dech ihh...

Nah, itu tadi beberapa ciri yang paling kentara terhadap seorang teman yang berpotensi menjadi backstabber. Hati-hati aja kalau ada teman kamu yang memunculkan ciri-ciri di atas. Jangan kaget kalau tiba-tiba mereka menusuk kamu dari belakang ya, waspada dech pokoknya dengan teman yang model begituan, mulai sekarang harus curiga sama teman yang kelewat baik sama kamu. Saya menulis karena pengalaman dan kejadian di saya, dulu saya punya teman yang saya anggap baik pakek banget melebihi apapun, dan akirnya saya sadar ternyata kebaikanya itu ada maunya, intinya ingin seperti saya gitu loh, saya cuma kasian punya teman dangkal dan sempit dalam berpikir. Jadi di sini saya tidak menyindir siapa-siapa, santai saja kalau kalian tidak seperti yang saya tulis itu guys...

Jadilah manusia yang punya pemikiran luas, jangan pernah berpikiran dangkal dan sempit, karena pemikiran dangkal hanya melihat dari satu arah dan biasanya lebih pendek dan lebih mudah. Dangkal pikiran adalah berpikir terbatas pada bentuk lahir suatu peristiwa tanpa mau menyelami ke dalamnya dan makna-makna yang dikandungnya untuk memunculkan solusi yang benar dan bervisi jauh ke depan berinteraksi denganya.

Jadilah Diri Sendiri dan Berfikirlah Secara Positif Agar Anda Sukses Besar dan Dikagumi Orang Karena Meskipun Anda Luar Biasa Hebat, Anda Itu Ternyata Orangnya Baik Hati dan Tidak Sombong.



Aku Rindu