Aug 29, 2018

Mencintai Seseorang


Ketika kita memutuskan untuk mencintai seseorang, kita juga harus siap untuk dikecewakan atau kehilangan. Bukan, bukan kehilangan karena kita (tidak) memilikinya, bukan juga kehilangan cinta.

Karena hakikatnya, tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang menjadi milik kita. Bahkan, diri kita pun tidak. Yang ada hanyalah, kita dititipkan ke jasmani kita sekarang ini hanya sementara, dan diberikan izin hidup oleh Yang Maha Kuasa. Pun, cinta sejati yang tulus tidak akan pernah hilang begitu saja. Cinta sejati tidak pernah berkhianat. Meskipun tak lagi bersama, jasad dan ruang pun bukan milik kita, cinta sejati akan tetap ada, sesulit apa pun medannya.

Memutuskan mencintai berarti memberikan cinta sepenuh hati, tentunya, tidak melebihi cinta kita kepada-Nya. Jadi, tidak perlu mengeluh, nikmati saja sakitnya sebagai ujian kenaikan tingkatan hidup. Jika kita bisa melewatinya dan mengambil hikmahnya, niscaya akan Dia berikan yang jauh lebih baik, bahkan, yang terbaik, hanya, kita belum mengetahuinya saja.

Aku Rindu