Feb 12, 2018

Sebuah Hidayah

Jika sebuah hidayah bisa datang dalam bentuk kebaikan, jangan pernah menunggu datangnya hidayah dari sebuah musibah, atau mungkin sebuah kematian seseorang yang tercinta. Setiap jiwa yang terlahir dari rahim akan tertulis baginya sebuah peta perjalanan dan halangan juga rintangannya masing-masing, entah ia berhasil atau tidak semua akan menentukan pada fase berikutnya.
Akan tiba waktu ketika banyaknya kebaikan menghampirimu, entah saat itu kamu tengah dalam keadaan baik atau buruk, sadar atau pun tidak. Ia tidak akan melihat waktu, ia hanya akan melihat seberapa sadar dirimu.
Perjalanan hidup ini membutuhkan sebuah kompas kesadaran, kesadaran dalam arti jangan sampai terlambat menentukan arah untuk setiap amalan. Semoga aku dan kamu sadar bahwa kebaikan yang datang setiap harinya adalah sebagai bentuk pengingat untuk meninggalkan keburukan yang masih melekat pada daging yang hanya berbalut kulit ini. 
Jika ternyata kamu mendapati bahwa amalanmu tidak ada satu pun yang di terima, bagaimana ? Jika ternyata Dia mengambil kompas kesadaranmu hingga terlewat olehmu ribuan kebaikan yang menghampiri, bagaimana ?

Aku Rindu