Mar 25, 2017

Jodoh

Mungkin malam ini akan terasa sesak karena menyadari hal yang telah lama kau sangkal, enggan sekali kau mengakui hal tersebut, lantas berbangga berkata bahagia dengannya, berkata bahwa dengannya kau mudah sekali tertawa.

Duhai hati manusia yang mudah terbolak-balik, malam ini dadamu terasa sesak bukan karena akan kehilangan dia yang kau cinta, tapi karena kau memilikinya sebelum direstui Tuhan, karena nyatanya dia bukan milikmu, karena sesungguhnya dia bukan jodohmu. Benar, kan?

Esok lusa mungkin jodohmu yang Tuhan tulis ketika kau masih dalam kandungan ibumu akan datang padamu, menjemputmu atas ijin Tuhan lalu berjanji akan menjagamu melebihi ia menjaga dirinya sendiri. Lantas hari ini, kau masih saja bersama dengan ia yang entah kapan saja bisa meninggalkanmu.

Mari kita sedikit lagi bersabar tentang bagaimana Tuhan akan mengaturkan jalan hidup paling baik untukmu, jemputlah jodohmu dengan keridhoan Tuhanmu tanpa tapi, jangan lagi mengelak bahwa yang membersamaimu sekarang adalah bukan milikmu.

Ingatlah, esok jodohmu yang sebenar-benarnya akan datang. Sambutlah ia dengan sabar, dalam penantian sebaik-baik penantian.

Aku Rindu